SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan berangkat bareng jajaran struktur inti DPC PDIP Solo termasuk Teguh Prakosa ke Semarang untuk menghadiri pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi cawali-cawawali Solo, Jumat (17/7/2020) ini.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Gibran, Teguh, dan struktur inti Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Solo akan bertolak menuju Semarang dari Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari, pukul 10.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Struktur DPC PDIP Solo yang diundang menghadiri pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Solo yaitu Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

Tak Dapat Undangan Rekomendasi PDIP, Purnomo Cawali Solo: Saya Sudah Diberi Tahu Jokowi

Ekspedisi Mudik 2024

Di Semarang, mereka dijadwalkan mendengarkan pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Solo secara virtual oleh DPP PDIP, sekaligus penyerahan surat rekomendasi pukul 13.00 WIB.

Tidak hanya pasangan calon kepada daerah dari Solo yang diundang menghadiri acara PDIP di Panti Marhaen Semarang itu.

Antisipasi Persebaran Covid-19

Pengurus inti DPC PDIP dan pasangan calon kepala daerah dari Kabupaten Sukoharjo, Pemalang, Purworejo, dan Wonosobo, juga diundang dalam kegiatan tersebut.

Untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 para paslon kepala daerah yang diundang PDIP ke Semarang dilarang membawa serta pendukung mereka. Untuk Solo, cawali-cawawali Solo yang diundang yaitu Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa.

Banteng Solo Bergerak Siap Menangkan Gibran Minimal 60% Suara Di Pilkada 2020

Menurut Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo saat diwawancara wartawan sebelumnya, Teguh Prakosa menerima undangan sebagai sekretaris dan cawawali.

“Pak Teguh menerima dua undangan, sebagai sekretaris dan sebagai bakal calon. Pak Purnomo [Achmad Purnomo] tidak menerima undangan. Dari situ kelihatan siapa yang mendapatkan rekomendasi,” kata Rudy Kamis (16/7/2020) sore.

Tidak Akan Ada Perpecahan

Pada Kamis, Teguh Prakosa mengaku tak mau nggege mangsa terkait kabar rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo yang jatuh kepada Gibran Rakabuming dan dirinya.

Teguh Prakosa Soal Berpasangan Dengan Gibran di Pilkada Solo: Saya Pernah Muda, Jadi Luwes Saja

Namun demikian Teguh meyakini tidak akan ada perpecahan di internal PDIP Solo siapa pun yang diberi rekomendasi.

“Bila rekomendasi turun, seperti yang disampaikan Pak Ketua [Ketua DPC PDIP Solo], untuk diamankan dan dimenangkan. Orang yang bicara PDIP Solo pecah itu kan yang di luar struktur. Kami siap mengamankan rekomendasi,” kata Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya