SOLOPOS.COM - Solidaritas Buruh menyatakan dukungannya mereka untuk Gibran-Teguh. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Sejumlah buruh yang mengatasnamakan Solidaritas Buruh Lintas Sektoral Kota Solo mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Deklarasi tersebut dilakukan pada Minggu (29/11/2020) malam di Wedangan Kampung Jebres, Solo. Meski yang mendeklarasikan dukungan adalah buruh, kegiatan itu digelar oleh komunitas Relawan Solo Hebat (Sobat), pendukung pasangan Gibran-Teguh. Selama ini komunitas tersebut bergerak mengajak warga Solo untuk datang ke TPS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kampanye mengajak masyarakat mencoblos dinilai penting untuk meningkatkan partisipasi publik di Pilkada 2020. Sebab kondisi pandemi Covid-19 berpotensi memicu rendahnya partisipasi pemilih. Mereka khawatir datang ke TPS yang notabene banyak orang, lantaran khawatir bakal terpapar Covid-19.

Yakin Menangi Pilkada Solo 2020, Gibran Mulai Lepas Bisnis ke Kaesang

“Sebagai buruh kami menilai Mas Gibran adalah sosok muda yang cocok memimpin Solo ke depan. Serasi berpasangan dengan Pak Teguh Prakosa. Kami menaruh harapan besar kepada Mas Gibran dan Pak Teguh untuk kondisi yang lebih baik dan menjaga Solo tetap adem ayem," ujar salah seorang buruh peserta deklarasi, Haryo Pundo, kepada Solopos.com.

Sementara aktivis Relawan Sobat, Krisnawati Hayu, mengapresiasi komitmen dan dukungan Solidaritas Buruh Lintas Sektoral Solo. Peran aktif buruh dalam pesta demokrasi Solo disebutnya menjadi nilai positif tersendiri. Semakin banyak elemen masyarakat yang aktif dan berpartisipasi dalam Pilkada 2020 akan meningkatkan kualitas demokrasi.

Jika Menang Pilkada Solo 2020, Bajo Akan Bangun Jalur Kereta & Sungai Bawah Tanah

Krisnawati juga menyatakan pasangan Gibran-Teguh akan memprioritaskan kalangan buruh dalam salah satu program kerjanya. “Seperti termaktub dalam visi misi dan program Gibran-Teguh, teman-teman buruh akan menjadi salah satu prioritas kebijakan bila nanti pasangan ini terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota. Untuk itu komunikasi dan sinergisme dengan teman-teman buruh menjadi momentum yang sangat berharga,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya