SOLOPOS.COM - Lambang Projo (Projotransparansi.com)

Pilkada Solo, pasangan Rudy-Purnomo mendapat dukungan dari DPC Projo

Solopos.com, SOLO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Solo mendukung pasangan F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Rudy-Purnomo) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Gedung Tirtosumirat, Laweyan, Minggu (30/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC Projo Solo, Sugeng Setyadi, mengatakan banyak pertimbangan kenapa DPC Projo Solo memilih mendukung pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) yang diusung PDIP. Pertimbangannya adalah rekam jejak calon, pasangan Rudy-Purnomo didukung partai PDIP yang merupakan parpol yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden di pemilu presiden (pilpres) 2014, calon mampu menyejahterakan rakyat, dan tidak terjerat kasus korupsi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dukungan DPC Projo Solo kepada pasangan Rudy-Purnomo mendapatkan persetujuan dari DPP [Dewan Pimpinan Pusat] Projo,” ujar Sugeng kepada wartawan, Minggu.

Dia mengatakan tidak semua calon dari PDIP yang maju di pilkada di Soloraya mendapatkan dukungan dari Projo. Dia mencontohkan di pilkada Klaten Projo justru mendukung pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung Partai Golkar bukan dari PDIP.

“Kami tidak asal memberikan dukungan kepada siapa pun. Kalau mereka memenuhi syarat Projo akan didukung,” kata dia.

Sugeng mengatakan deklarasi dukungan itu dilakukan bersamaan dengan peringatan satu tahun berdirinya organisasi massa (ormas) Projo yang jatuh pada tanggal 23 Agustus 2015. Peringatan secara nasional dilaksanakan di Semarang. Sementara untuk wilayah Soloraya dilaksanakan di Solo.

“Kami memiliki lima PAC [Pengurus Anak Cabang] di masing-masing kecamatan di Solo. Semuanya sudah siap memenangi pasangan Rudy-Purnomo,” kata dia.

Ketua tim sukses (timses) Rudy-Purnomo, Putut Gunawan, mengapresiasi dukungan DPC Projo Solo kepada pasangan Rudy-Purnomo di pilkada 9 Desember mendatang. “Dukungan ini memberikan kekuatan baru untuk memenangkan pasangan Rudy-Purnomo,” kata Putut.

Sementara itu, secara simbolis dukungan itu dilakukan dengan cara menyerahkan surat rekomendasi dukungan dari Ketua DPC Projo Solo kepada cawawali Achmad Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya