Gibran Rakabuming Raka seusai menjadi pembicara dalam seminar Jamane Bisnis Kreatif: Mengembangkan Karya Jadi Bisnis di Era Digital di Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Selasa (5/11/2019). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, enggan menanggapi tentang kemungkinan dirinya disandingkan dengan putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, dalam Pilkada Solo 2020.

Gibran mengaku pernah bertemu dan berbincang dengan Didit saat pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pertemuan itu membicarakan dukungan kepada orang tua mereka (Jokowi dan Prabowo) yang kini bekerja sama dalam pemerintahan. Sebagaimana diketahui, Prabowo yang menjadi rival saat Pilpres 2019 lalu kini menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Diawali Cekcok di Lahan Parkir, Begini Kronologi Penganiayaan 3 Pemuda di Sukoharjo

“Kemarin [waktu itu] kami memang ngobrol sama Mas Didit, karena sebelumnya belum pernah ketemu. Intinya sih saling mendoakan orang tua kita masing-masing saling support,” ujar Gibran kepada wartawan seusai menjadi pembicara dalam seminar Jamane Bisnis Kreatif: Mengembangkan Karya Jadi Bisnis di Era Digital di Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Selasa (5/11/2019).

Gibran mengaku sebagai kaum muda memiliki banyak kesamaan dengan Didit yang sama-sama menekuni ekonomi kreatif. “Mas Didit kan juga [bergerak] di ekonomi kreatif, beliau juga sepertinya mau menetap di Indonesia. [Ekonomi kreatif] ini yang harus dipikir bareng-bareng sesama anak muda. Sekarang zamannya kolaborasi,” imbuhnya.

Jadi Trending Topic Gara-Gara Lemot, Telkomsel Beri Penjelasan

Soal peluang kolaborasi Gibran-Didit muncul dari cuitan akun Twitter @danielim_bong yang berkomentar, “Mas kan Bapak Jokowi udah kolaborasi tuh sama Pak Prabowo sekarang anak ananknya juga dong...kolaborasi sama Didit dong .apa kek..pasti hasilnya rame..serius deh.”

Cuitan itu pun dibalas akun milik Gibran @Chili_Pari dengan “Siap ndan!!!”.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten