SOLOPOS.COM - Spanduk dukungan calon wali kota dan wakil wali kota. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo, dukungan kepada calon wali kota dan wakil wali kota mulai merambah masuk perkampungan.

Solopos.com, SOLO–Atribut dukungan pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) mulai merambah di gang-gang  jalan kampung di Solo. Atribut itu mengatasnamakan rukun warga (RW) hingga kelompok warga tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, dukungan cawali dan cawawali yang mengatas namakan kelompok tertentu itu ditemukan di RT 003/RW 007 Kelurahan Sewu, Jebres. Atribut itu adalah milik pasangan Rudy-Purnomo menggunakan baju lurik, bertopi caping lengkap dengan slogan 3WMP (waras, wasis, wareng, mapan, dan papan). Atribut dukungan itu mengatasnamakan warga relokasi.

Selain itu, atribut dukungan tampak terlihat di RT 004/RW 010 Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon. Atribut bertuliskan Rindu Kepemimpinan Rudy-Purnomo itu terpasang di jalan masuk kampung, mengatas namakan warga Sangkrah.
Salah seorang warga Kelurahan Sewu, Suminah, mengaku tidak tahu siapa yang memasang atribut itu. Atribut itu mulai tampak di jalan kampung sejak dua hari lalu.

“Kami tidak tahu yang memasang atribut itu siapa. Nama warga relokasi yang tertulis di atribut itu tidak ada di kampung,” ujar Suminah saat ditemui Espos di Solopos.com, Kamis (20/8/2015).

Dia mengatakan warga sebenarnya banyak yang bertanya soal pemasangan atribut itu. Warga pun tidak ada yang merasa memasang atribut itu. Dia menduga yang memasang atribut itu adalah warga dari luar Kelurahan Sewu.

“Warga berencana mencabut atribut itu. Namun, tidak berani hingga akhirnya dibiarkan begitu saja,” papar dia.
Senada diungkapkan Ketua RT 004/RW 010, Aris Putranto. Menurut dia, tidak mempersoalkan kalau ada warga yang mendukung salah satu cawali dan cawawali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya