SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka menunjukkan martabak manis kepada awak media di depan otlet terbaru Markobar di Indomaret Point Kolombo, Sabtu (25/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO – Spanduk dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo 2020 bertebaran. Spanduk itu terlihat di berbagai sudut, khususnya di wilayah Kecamatan Jebres.

Wacana majunya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Solo 2020 cukup ramai diperbincangkan. Apalagi setelah Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor DPC PDIP Solo di kawasan Brengosan, Laweyan, Senin (23/9/2019), untuk mengambil kartu tanda anggota (KTA).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Gibran Rakabuming Raka menegaskan spanduk dukungan tersebut merupakan bentuk inisiatif dari masyarakat. Dia menilai maksud pemasangan spanduk itu baik, namun waktunya belum pas.

Netizen menilai Gibran Rakabuming Raka sebaiknya belajar berpolitik dan menimba ilmu pemerintahan sebelum maju di bursa calon wali kota (cawali) Solo.

“Lebih baik belajar berpolitik dulu dan menimba ilmu tentang pemerintahan ya mas. Njenengan masih muda. Masih panjang jangkauannya. Nanti kalau sudah dapat ilmu pemerintahan dan sudah mengabdi baru maju jadi cawali Solo. Salam santun,” komentar Andri Kurniawan lewat fanpage Facebook Solopos.com.

“Jangan aji mumpung. Kalau menurut saya lebih baik wiraswasta dan tetap menjadi motivator calon pengusaha muda,” imbuh Asih Utami Asih Utami.

“Belum waktunya kalau banyak mendompleng popularitas Pak Jokowi saja. Aku rasa belum saatnya,” lanjut Saiful Anwar.

Meski demikian, tak sedikit pula netizen yang mendukung Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo 2020. Mereka menilai sudah saatnya generasi muda maju menjadi pemimpin.

“Dibanding pemimpin yang tua itu penuh dengan kepentingan, mending Mas Gibran. Biar semangat perubahannya lebih energik,” komentar Indrayanto.

“Mas Gibran itu enggak salah. Cuma ibarat anak panah. Pengalaman nomor 10. Ini kesempatan mumpung masih laku. Masih tenar, ada dukungan nama besar bapaknya,’ imbuh Mad Sepoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya