PILKADA SOLO 2015 : Rudy Mantap Kantongi Rekomendasi PDIP
Peluncuran Solo Batik TV di Jebres, Jumat (5/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo 2015 telah memunculkan sejumlah nama yang bakal bertarung dalam gelaran politik itu.

Solopos.com, SOLO --  FX Hadi Rudyatmo mengantongi rekomendasai PDIP untuk maju dalam Pilkada Solo 2015 ini. Ketua DPC PDIP Solo yang juga kini menjabat sebagai Wali Kota Solo itu akan menjadi calon walikota (Cawali) dari PDIP dalam pilkada 2015 nanti.

Ditemui Solopos.com, di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung Solo, Sabtu (20/6/2015), Rudy mengatakan baru menerima hasil rekomendasi dari perwakilan DPC PDIP Solo yang datang ke DPD PDIP Jateng.

Keputusan DPP PDIP tentang rekomendasi cawali yang diberikan kepada  Rudy diumumkan secara lisan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, di Panti Marhaen Semarang, Jumat (19/6/2015). Kendati demikian, DPC PDIP Solo belum menerima hitam di atas putih atas surat rekomendasi DPP tersebut.

“Saya baru mendengar dapat rekomendasi DPP dari perwakilan DPC yang datang ke DPD, yakni Mas Putut [Putut Gunawan] dan Pak Kasno [Y.F. Sukasno] hari ini [kemarin]. Wewenang untuk menerima rekomendasi itu kan DPC. Saya kan diminta dan dicalonkan teman-teman PDIP. Kami belum mendapat surat resminya,” kata Rudy.

Dia menyatakan konsolidasi DPC terus dilaksanakan baik secara terjadwal maupun secara mendadak sesuai kebutuhan. Rudy mengakui penunjukkan Putut Gunawan dan Y.F. Sukasno sebagai perwakilan DPC dalam rapat pemenangan pilkada di DPD PDIP Jateng itu juga melalui mekanisme konsolidasi partai.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, saat ditemui Solopos.com di Kantor DPC PDIP Brengosan, Solo, Sabtu siang, mengakui diutus DPC untuk menghadiri rapat koordinasi di DPD bersama Y.F. Sukasno.

Dia menjelaskan rekomendasi DPP kepada Rudy sebagai cawali PDIP itu merupakan pengumuman lisan hasil rapat koordinasi DPP dengan DPD yang disampaikan Ketua DPD PDIP Jateng kepada peserta rapat dari perwakilan enam DPC.

“DPC memang belum mendapatkan surat tertulis. Pengumuman lisan itu merupakan pernyataan resmi Ketua DPD. Kapan tertulisnya, saya tidak tahu. Langkah DPC selanjutnya ya menyiapkan keperluan pemenangan. Kalau Bapilu jelas bekerja terus, merumuskan landasan strategis untuk pemenangan. Kami menunggu datangnya surat hitam di atas putih dan menunggu keputusan tentang wakil [cawawali],” kata Putut.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho