SOLOPOS.COM - Hadi Rudyatmo (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo 2015 akan segera digelar. Kongres PDIP di Bali bisa mengubah peta cawali di Solo.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo akan digelar Desember mendatang. Ketua Umum DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo meyakini Kongres IV PDIP yang diselenggarakan di Bali, Rabu-Minggu (8-12/4/2015), dapat mengubah konstelasi penjaringan calon wali kota (cawali) Solo dari PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut lelaki yang akrab disapa Rudy ini, sampai sekarang belum jelas siapa cawali yang bakal direkomendasi dalam Pilkada 2015.

“Setelah kongres bisa saja Bu Mega membuka pendaftaran baru. Nanti semuanya akan dibahas di kongres,” ujar Rudy saat ditemui di Loji Gandrung, belum lama ini.

Berdasarkan hasil penjaringan cawali PDIP beberapa waktu lalu, muncul nama Rudy serta Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo.

Adapun cawawali yang memperebutkan rekomendasi yakni Hilmi Ahmad Sakdillah (Ketua PCNU Solo), Her Suprabu (mantan Ketua KNPI Solo), Rachmad Wahyudi (akuntan publik), Ginda Ferrachtriawan (Wapres Pasoepati) dan Hartanti (anggota DPRD Solo).

“Sampai sekarang belum ada sinyal rekomendasi mau diberikan pada siapa. Itu tergantung Bu Mega,” ucapnya.

Sementara Achmad Purnomo membenarkan belum ada kejelasan mengenai figur yang akan maju dalam Pilkada. “Saya menerima dan mendukung keputusan partai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya