SOLOPOS.COM - RSUD Solo di Ngipang, Banjarsari (ilustrasi/JIBI/dok)

Pilkada Solo 2015 telah melalui tahapan pemungutan suara hari ini.

Solopos.com, SOLO — Puluhan pemilih atau pasien yang berada di RSUD Solo, Ngipang, Kadipiro, Solo, tidak bisa menggunakan hak pilihnya, Rabu (9/12/2015). Sebab, KPU tidak menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di RSUD tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan di RSUD Solo, sekitar pukul 11.00 WIB, tidak ada petugas dari KPU atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang membawa bilik suara dan kotak suara di rumah sakit milik Pemkot Solo itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Anggota petugas KPPS TPS 32, Kadipiro, Rustamaji, mengatakan biasanya TPS 32 menjadi TPS yang diberi tanggung jawab untuk mengadakan pemungutan suara di RSUD Solo.

Rustamaji menuturkan sebenarnya KPU telah menyediakan bilik suara dan kotak suara yang dititipkan di TPS 32 Kadipiro. Tetapi, hingga penghitungan suara dilakukan, petugas dari KPU belum melakukan pemungutan suara di RSUD.

“TPS 32 ini kan lokasinya dekat dengan RSUD Solo. Sehingga, sering diminta untuk melakukan pemungutan suara di rumah sakit itu. Tetapi, pada Pilkada kali ini, kami tidak diminta untuk melakukan pemungutan suara,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya