SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Solo 2015 akan digelar akhir tahun mendatang.

Solopos.com, SOLO — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di lima kecamatan di Solo membuka pendaftaran pengawas pemilu lapangan (PPL) untuk persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendaftaran PPL akan ditutup Selasa (30/6/2015). Setelah itu, para pendaftar akan diseleksi wawancara pada Rabu-Kamis (1-2/7/2015) mendatang.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo, Asmuni, saat ditemui  di kantornya, Sabtu (27/6/2015), mengatakan pendaftaran PPL itu dibuka sejak Senin (22/6/2015) lalu.

Dia mengatakan Panwaslu membutuhkan tenaga 51 PPL yang akan ditempatkan di setiap kelurahan. Dia menyampaikan PPL akan bertugas mengawasi semua tahapan pilkada.

Tahapan pilkada dalam waktu dekat berupa pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Hari ini , kami mengundang bendahara Panwascam untuk membahas rencana pelantikan dan kegiatan bimbingan teknis bagi PPL. Setelah proses seleksi usai, semua PPL akan dilantik dan diberi bimbingan teknis pada 5-9 Juli di masing-masing kecamatan,” kata Asmuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya