SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Solo 2015 akan dimeriahkan dengan acara debat pasangan calon peserta yang disiarkan televisi.

Solopos.com, SOLO — Debat pasangan calon Pilkada Solo 2015 yang diagendakan digelar di The Sunan Hotel, Jumat (9/10/2015) malam, bakal disiarkan stasiun televisi lokal hingga nasional.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun, Selasa (6/10/2015), acara debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo itu akan dipandu Rory Asyari selaku moderator. Rory adalah mantan Putra Solo 2006 yang kini menjadi presenter Metro TV.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo, debat akan dibagi menjadi lima sesi dengan tema besar Pola Pemerintahan yang Baik, Kualitas Pelayanan Publik dan Peningkatan Kesejahteraan Sosial.

“Dalam sejumlah sesi ini, pasangan calon akan memaparkan visi misi hingga saling menanggapi lontaran yang disampaikan pasangan calon lawan maupun moderator,” ujarnya saat ditemui wartawan di kawasan Banjarsari.

Agus mengatakan debat akan disiarkan langsung TATV selaku selaku stasiun televisi lokal. KPU juga menggandeng Metro TV sebagai partner TV nasional. Rencananya debat akan disiarkan ulang di Metro TV tanggal 15 Oktober pukul 13.00 WIB.

Agus berharap penunjukan dua stasiun televisi tersebut dapat menambah daya jangkau kegiatan debat. “Kami ingin acara disimak warga Solo seluas-luasnya sehingga mereka bisa merespons dinamika yang ada,” ucap dia.

Agus menambahkan debat pasangan calon akan berlangsung dua putaran. Setelah kegiatan 9 Oktober, debat akan berlanjut pada 9 November.

Komisioner KPU Jawa Tengah, Wahyu Setiawan, mewanti-wanti KPU wilayah agar menyiapkan agenda debat dengan matang.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polresta Solo, Kompol Giyono, mengaku belum menerima tembusan kegiatan debat Pilkada dari KPU. Pihaknya masih menunggu laporan untuk mengkaji teknis kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya