SOLOPOS.COM - Pilkades dan Pilkada 2015 di Sleman (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Pilkada Sleman memulai masa kampanye

Harianjogja.com, SLEMAN – Pasangan calon (Paslon) Pilkada Sleman mulai bergerilya setelah dibukanya kampanye sejak Kamis (27/8/2015). Selain terjun ke masyarakat ada yang mendekati kalangan akademisi seperti yang dilakukan Yuni Satiya Rahayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon Bupati Sleman Yuni Satiya menjelaskan, ia diberi kesempatan memberikan kuliah bela negara bagi mahasiswa baru di kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja pada Kamis (27/8/2015). Memang, kata dia, giat itu tidak berkaitan langsung dengan Pilkada. Tetapi itu yang dilakukan merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai calon pemimpin di Sleman.

“Kami memberi arahan kepada mahasiswa baru bagaimana tinggal di Sleman sebagai miniatur Indonesia, tempat yang plural dari berbagai latar belakang. Ini harus dijelaskan, agar ke depan beban pemimpin tidak berat nantinya,” ungkap Yuni, kepada Harian Jogja.

Selain itu kampanye hari pertama juga dimanfaatkan Yuni untuk menggelar pengajian rutin di rumahnya. Tak kalah penting, kata dia, konsolidasi internal juga dilakukan pada hari pertama kampanye untuk menguatkan langkah.

Sementara Sri Purnomo yang juga mantan pasangan Yuni dalam Pilkada sebelumnya juga mulai bergerilya. Pada Kamis (27/8/2015) pagi, Sri Purnomo menggaet kalangan berkerah putih dengan melakukan penanaman pohon bersama manajemen salah satu hotel di Sleman.

Sedangkan pada sore harinya, mantan Bupati Sleman ini ikut kerja bakti secara fisik bersama warga Dusun Burikan, Sumberadi, Mlati membangun talud. Sri menjadikan momentum itu untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kebetulan warga yang mengundang kami, jadi kami hadir bersama tim. Kalau pagi menanam pohon,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya