SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Sidoarjo bakal diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati. Siapakah mereka?

Madiunpos.com, SIDOARJO – Pilkada Sidoarjo bakal diikuti empat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Empat pasangan calon yang akan berebut kursi Sidoarjo 1 dalam Pilkada 2015 itu adalah Hadi Sutjipto – Abdul Kholik, Saifullah – Nur Ahmad Syaifuddin, Ustman Ikhsan – Tan Mei Hwa, dan Warih Handono – Imam Sugiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Detikcom, pasangan Hadi Sutjipto – Abdul Kholik dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2015 diusung empat partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Hadi Sutjipto merupakan Wakil Bupati Sidoarjo yang kali ini akan bertarung merebut kursi bupati.

Pasangan Saifullah – Nur Ahmad Syaifuddin merupakan pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saifullah adalah Bupati Sidoarjo yang kali ini bertarung lagi dalam Pilkada Sidoarjo sebagai calon incumbent.

Pasangan Ustman Ikhsan – Tan Mei Hwa adalah pasangan yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan, pasangan Warih Handono – Imam Sugiri merupakan kandidat yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau menurut perhitungan suara yang ada di DPRD Sidoarjo, hanya empat pasangan calon ini yang akan mengikuti Pilkada Sidoarjo,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo Zaenal Abidin seperti diberitakan Detikcom.

Setelah KPU memverifikasi berkas persyaratan para kandidat kepala daerah Sidoarjo tersebut, jelas Zainal, semua pasangan calon tersebut akan menjalani tes kesehatan, Rabu (29/7/2015) di RSUD Sidoarjo. “Kemudian pada tanggal 1 Agustus 2015 [Sabtu] akan diumumkan hasil tes kesehatan semua pasangan calon ,” jelasnya.

Jika semua tahapan berjalan lancar, jelas Zaenal Arifin, Senin (24/8/2015) akan ditetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti Pilkada Sidoarjo 2015. Pemungutan suara pilkada dijadwalkan serentak di seluruh Indonesia pada 9 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya