SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah di Jawa Tengah termasuk di Pekolongan.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah telah menganggarkan dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah 2015 sebesar Rp775 juta.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kepala Kepolisian Resor Kota Pekalongan, AKBP Lutfi Sulistyawan, di Pekalongan, Rabu (30/9/2015), mengatakan anggaran sebesar itu akan digunakan untuk persiapan, latihan pengamanan, hingga pelantikan, serta pascapelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih.

“Anggaran sebesar Rp775 juta yang diperoleh polresta ini sudah sesuai dengan kebutuhan Polri untuk pengamanan pilkada,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya anggaran yang diperoleh dari APBD Kota Pekalongan maka diharapkan pengamanan pilkada dapat berjalan dengan lancar.

“Oleh karenanya, kami mengimbau pada tokoh politik dan peserta Pilkada 2015 bisa mengutamakan kondusivitas daerah selama pesta demokrasi rakyat itu berlangsung,” katanya.

Selain itu, kata dia, kepada seluruh elemen masyarakat, terutama para masa pendukung atau simpatisan pasangan calon wali kota tetap mengedepankan ketertiban dan tidak mudah terprovokasi.

Menurut dia, sesuai komitmen tiga pasangan calon wali kota telah sepakat menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2015.

“Kami berharap pada masyarakat maupun para pendukung calon wali kota ikut berpartisipasi aktif ikut menjaga ketertiban agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan aman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya