SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Dok)

Pilkada serentak digelar akhir tahun ini. PDIP menargetkan memenangkan 15 pilkada di Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak akan digelar Desember mendatang. DPP PDIP menargetkan dapat meraih kemenangan lebih dari 50% dari 21 pilkada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“DPP PDIP menargetkan dari 21 pilkada dapat meraih kemenangan di 15 kabupaten/kota,” kata Bendahara DPD PDI Jateng, Agustina Wilujeng , dalam jumpa pers di Kantor Panti Marhaen, Kota Semarang, Sabtu (9/5/2015).

Agustina yang didampingi Wakil Sekretaris DPD Jateng, Achmad Ridwan, menambahkan berdasarkan pengalaman pada pemilihan umum legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), target dari DPP tidak pernah meleset.

Dia mencontohkan pada Pileg 2014 lalu PDIP Jateng ditargetkan meraih 65 % suara, hasilnya dapat 65% suara, demikian pula pada Pilpres 2014 DPP memasang target di Jateng 30% suara hasilnya meraih 29,9% suara.

“DPP titis memamasang target dan biasanya selalu persis, sehingga kami juga optimistis dapat meraih kemenangan di 15 kabupaten/kota pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” beber dia.

Seperti diketahui saat ini kepala daerah yang berasal dari PDIP antara lain, Kota Solo, Kota Semarang, Sukoharjo, Boyolali, Kendal, Kabupaten Semarang, dan Pemalang.

Agustina lebih lanjut menyatakan untuk mengamankan target dari DPP tersebut bukan merupakan hal yang mudah, karena pelaksanaan pilkada dilaksanakan secara serentak.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso menyatakan proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada 2015 sudah rampung.

“Jumlah bakal calon bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota dari Nasdem di setiap daerah antara tiga sampai lima calon,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya