SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada serentak akan digelar akhir tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA — Persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak terus dilakukan Partai Golkar pasca islah terbatas. Malam nanti, pengurus partai beringin itu menggelar perundingan tahap awal pengajuan calon kepala daerah (cakada).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK) mengatakan kedua kubu pengurus akan mengadakan pertemuan untuk melakukan penjaringan kader partai yang akan menjadi calon kepala daerah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Insya Allah, malam ini sudah perundingan tahap awal dari pada pengajuan penjaringan [kader Golkar untuk Pilkada]. Itu langkah awal,” kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Senin(15/6/2015).

Pada Minggu (14/6/2015) siang, Kalla mengaku bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Kubu Agung Laksono Yorrys Raweyai dan politikus yang juga Menteri Perindustrian era Kabinet Indonesia Bersatu, M.S. Hidayat.

Pertemuan tersebut membahas strategi dalam memuluskan rencana pemenangan kepala daerah dalam Pilkada serentak.

”[Pertemuan] tentang bagaimana mulusnya rencana [penjaringan kader untuk Pilkada] berjalan,” kata JK

Sebelumnya, upaya islah terbatas dua kubu Golkar direalisasikan dalam pembentukkan tim kerja gabungan untuk menentukan kader yang ikut Pilkada.

Tim kerja gabungan berskala nasional akan beranggotakan enam orang. Tiga orang dari kubu Munas Ancol dan tigas orang dari kubu Munas Bali.

Penentuan bakal calon kepala daerah dari Golkar akan didasari hasil survei. Jadi sepanjang memiliki elektabilitas dan peringkat yang baik, partai akan mengusung calon tersebut. Selain itu, bakal calon juga harus memiliki rekam jejak dan kapasitas yang mumpuni untuk menjadi kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya