SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah di Jawa Tengah termasuk di Pekalongan.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Panitia Pengawas Pemilihan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengajak masyarakat ikut mengawasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dan waspada terhadap kondisi pada pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2015.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Anggota Panwas Kota Pekalongan M.S.H. Habib di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan pilkada akan menimbulkan kerawanan keributan dan pelanggaran sehingga masyarakat perlu menjaga ketertiban dan keamanan sekaligus berperan mengawasi penyelenggaran pilkada.

“Di tengah masyarakat yang makin panas menjelang pelaksanaan pilkada perlu kewaspadaan, apalagi situasi daerah yang berada di sekitar Kota Pekalongan sudah menunjukkan peningkatan tensi ketegangan,” katanya.

Menurut dia, kekisruhan tahapan pilkada yang terjadi di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan belum lama ini akan menjadi perhatian anggota panwas.

“Oleh karena, kami berharap pada masyarakat juga ikut berperan aktif bisa menciptakan situasi kondusif dan mengawasi tahapan pelaksanaan pilkada,” katanya.

Dalam upaya menjaga kondusifitas, kata diam Panwas bersama dengan pemangku kepentingan, yaitu Polresta Pekalongan dan KPU, bersilaturahmi ke posko masing-masing pasangan calon.

“Tujuan kunjungan ini untuk berkoordinasi sekaligus mengevaluasi tahapan-tahapan yang sudah dilalui pada pilkada,” katanya.

Ia menambahkan Panwas juga merapatkan barisan dan mengajak pasangan calon wali kota berkomitmen bersama menjaga kondusivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya