SOLOPOS.COM - Ketua KPU Husni Kamil Manik (ketiga kiri), Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie (ketiga kanan), Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah (kedua kanan), Anggota KPU Sigit Pamungkas (kanan), Anggota Bawaslu Daniel Zuchron (kedua kiri) dan Anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak (krii) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/11/2015). Pertemuan tersebut membahas soal rencana dan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Pilkada serentak, KPU memastikan seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada sesuai jadwal.

Solopos.com, JAKARTA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak pada tahun ini akan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ketua KPU, Husni Kamil Manik, mengatakan saat ini KPU melakukan fasilitasi pengadaan barang dan jasa untuk logistik pilkada. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan masa kampanye yang mulai berlangsung di sejumlah daerah.

“Ada beberapa persoalan di beberapa daerah, tetapi dapat ditangani dengan cepat, terutama persoalan yang membutuhkan kebijakan. Semua jadwal kegiatan yang telah ditetapkan sejak awal sampai hari ini bisa dilakukan dengan baik,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Husni menuturkan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dan DPR terkait penyelenggaraan pilkada serentak. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi penyelesaian dari sejumlah masalah yang muncul di daerah.

Implementasi Undang-Undang No. 8/2015 tentang Pilkada juga membuat penyelenggaraan pilkada serentak lebih baik, jelas dia, karena mengatur pemasangan alat peraga kampanye di luar ruangan.

“Beliau [Presiden Joko Widodo] juga sangat senang, karena pengaturan tersebut membuat pasangan calon dan tim sukses lebih banyak melakukan dialog langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan Presiden menilai pertemuan-pertemuan kecil yang dilakukan pasangan calon kepala daerah dan wakilnya bersama tim suksesnya dengan masyarakat akan memberikan dampak positif terhadap iklim demokrasi di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya