SOLOPOS.COM - Logo PKS (JIBI/Dok)

Pilkada Serentak digelar tahun ini.

Kanalsemarang.com,  SEMARANG — Seluruh Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta berjihad untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai tersebut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permintaan ini disampaikan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini saat memberikan pengarahan halalbihalal dan pemenangan pilkada di Kantor DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (23/8/2015).

Acara tersebut dihadiri sekitar 100 orang dari tokoh dan struktur partai, ketua DPD PKS se-Jateng, anggota legislatif, dan keluarga besar DPW PKS Jateng. Jazuli meminta kepada seluruh kader, struktur dan simpatisan PKS di Jateng serius dalam pemenangan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

“Wajib berjihad untuk memenangkan empat kader PKS yang maju sebagai kepala daerah pada pilkada menatang. Ini bukan karena PKS haus kekuasaan tapi untuk menggandakan kebaikan,” katanya.
Seperti diketahui empat kader PKS maju sebagai calon kepala daerah pada pilkada mendatang yakni Zuber Safawi (calon wakil wali kota

Semarang), Hamid Noor Yasin (calon Bupati Wonogiri, Dedy Endriyatno (calon wakil bupati Sragen), dan Muhammad Fajri (calon wakil wali kota Solo).

Keberadaan PKS di tengah-tengah masyarakat, lanjut Jazuli untuk memberikan solusi bagi permasalahan sehingga dengan adanya kader yang maju di pilkada perjuangan menggandakan kebaikan tersebut semakin terbuka.

Dia juga meminta kepada kader PKS yang maju pilkada harus selalu meluruskan niat yakni dalam rangka jihad untuk membangun umat. ”Segenap kader PKS di seluruh Jateng agar bersungguh-sungguh untuk memenangkan calon yang diusung, totalitas dan menjaga kekuatan ruhani karena yang memberi kemenangan adalah Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih merasa optimistis empat kader partai yang maju pilkada dapat meraih kemenangan. ”Pak Zuber Safawi, Pak Hamid Noor Yasin, Dedy Endriyatno, dan Muhammad Fajri merupakan kader terbaik partai sehingga merasa optimistis meraih kemenangan,” ucap dia.

Terpisah Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Bona Ventura mengungkapkan pada pilkada mendatang mantergetkan meraih kemenangan di 15 kabupaten/kota. ”Dari hasil survei dan pemetaan PDIP meraih kemenangan pilkada di 15 kabupaten/kota,” ungkap dia tanpa menyebutkan secara rinci nama kabupaten/kota tersebut.

Hanya saja berdasarkan incumbent atau petahana kepala daerah dari PDIP yang maju lagi dalam Pilkada 2015 diperkirakan akan meraih kemenangan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Solo, Boyolali, Sukoharjo, Kendal, dan Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya