SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada serentak akan digelar akhir tahun ini di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyiagakan sekitar 250 personel untuk mengamankan acara debat publik tiga pasangan calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekalongan yang diselenggarakan, Rabu (30/9/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Polres Kota Pekalongan, AKBP Lutfi Sulisyawan di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa Polresta menerjunkan sekitar 250 personel, termasuk dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia, dan pemerintah kota (Pemkot).

Ekspedisi Mudik 2024

“Pengamanan ketat ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gesekan antarpendukung calon wali kota,” katanya.

Menurut dia, Polresta akan menyiagakan sejumlah personel di sejumlah titik yang menjadi kerumunan massa termasuk di lokasi acara debat publik, yaitu Studio Batik TV.

Sesuai jadwal, kata dia, acara debat publik calon wali kota ini akan dimulai pukul 19.30 WIB sehingga pengamanan akan dilakukan mulai sejak pukul 17.00 WIB.

“Untuk lalu lintas di sekitar Batik TV akan kami tutup dan sejumlah personel dari satuan lalu lintas [Satlantas] juga sudah menyiapkan pengaturannya,” katanya.

Kapolresta mengimbau pada tokoh politik dan peserta Pemilu 2015 untuk mengutamakan kondusivitas daerah selama pesta demokrasi rakyat berlangsung.

“Meski polisi telah membuat persiapan pengamanan yang matang tetapi kami perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak untuk mengamankan proses tahapan Pilkada 2015,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya