SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil quick count sementara di Bekasi, Rabu (15/2/2017) sore WIB. (Istimewa/Okezone)

Hasil hitung cepat JSI sementara menempatkan Neneng-Eka unggul di Bekasi.

Solopos.com, BEKASI — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bekasi nomor urut 5, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja unggul sementara perolehan suara sementara Pilkada Bekasi 2017 berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Jaringan Survey Indonesia (JSI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil quick count JSI, seperti dirilis Okezone, Rabu (15/2/2017),  bahwa pasangan petahana yang diusung Partai Golkar, Hanura, dan Nasdem itu memperoleh 42,93 persen suara, mengalahkan empat pasangan calon rivalnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam konferensi pers di rumah Neneng, Rabu, surveyor JSI, Adhyaksa Norman mengatakan, dari jumlah suara yang masuk 94,35%, pasangan Neneng-Eka menang telak.

Pada urutan kedua jumlah perolehan suara terbanyak sementara versi JSI adalah pasangan nomor urut 2, Sa’aduddin-Ahmad Dhani yakni 25,19% suara.

Di posisi ketiga ada pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumarsono dengan perolehan suara, 16,01%. Selanjutnya pasangan dari nomor urut 1, Meliana Kadir-Abdul Kholik meraih 9,16% suara. Pasangan nomor urut 4, Iin Farihin-KH Mahmud, berada di peringkat paling buncit hasil quick count dengan 6,71% suara.

Adhyaksa Norman mengatakan, hasil hitung cepat JSI tersebut menggunakan metode random sampling dengan sampel suara dari 230 TPS.

“Perhitungan suara yang kami lakukan ini memiliki margin eror sekitar, ±1 dari hasil real count yang akan dilakukan KPUD sebulan nanti. Artinya, angka ini bisa di bawah 1 persen, dan bisa juga di atas 1 persen,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya