SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak 2017 (Setkab.go.id)

Pilkada serentak 2017 digelar tanggal 15 Februari.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah politikus Kota Solo ikut sibuk menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Khusus Ibu Kota Jakarta yang diselenggarakan pada Rabu (15/2/2017) besok. Mereka ditugaskan masing-masing partai untuk turut menyukseskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mereka antara lain Supriyanto, Reny Widyawati (Fraksi Partai Demokrat Nurani Rakyat), Y.F. Sukasno, Paulus Haryoto, Putut Gunawan, dan Maryuwono (Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/FDIP).

Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat DPRD Kota Solo, Supriyanto, ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gunernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni (AHY) di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Solo ini bertugas selama 10 hari di Ibu Kota, sejak pekan lalu.

Sekretaris Komisi II DPRD Solo ini memimpin anggota tim pemenangan yang terdiri dari empat anggota kader Demokrat kabupaten atau kota lain. Tugas utamanya di Cipayung adalah untuk memenangkan suara AHY di 30 tempat pemungutan suara (TPS).

“Tentunya kami mendukung untuk pemenangan pasangan nomor urut 1, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Tak hanya saya yang terlibat, tapi seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat se-Indonesia diikutkan untuk mendukung pencalonan AHY – Sylvi,” tutur Supriyanto, saat dihubungi wartawan, Senin (13/2/2017).

Para Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat se-Indonesia ini disebar ke seluruh kecamatan di DKI Jakarta. Di Cipayung, ia menghimpun informasi dan melakukan pendekatan ke masyarakat. Targetnya setidaknya ia bisa membuat AHY-Sylvi bisa berada di peringkat dua besar di semua TPS.

Sementara itu, Anggota FPDIP DPRD Solo, Paulus Haryoto, ditugaskan partai di Kelurahan Cipinang, Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Ketua Bidang Kampanye DPC PDIP Kota Solo ini menjadi bagian dari tim pandu juang Jawa Tengah yang mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Kami bertugas memberi motivasi dan pendampingan struktur partai dan kader untuk bergerak dalam proses pemenangan. Mungkin kemarin ada rasa takut memilih, sekarang sudah berani terbuka. Di sini sangat dinamis dan menantang,” jelasnya.

Sedangkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Kota Solo difokuskan untuk membantu Pilkada Wali Kota di Salatiga. Sementara Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) berkontribusi untuk Pilkada Banjarnegara.

“Sesuai instruksi DPW PKS Jateng, untuk kader di Jateng memang difokuskan di Pilkada Salatiga dan Brebes. Karena Solo lebih dekat dengan Salatiga, maka kami mobilitasnya ke sana,” jelas Ketua FPKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya