SOLOPOS.COM - Rano Karno (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Rano Karno didoakan netizen agar menang dalam gelaran pilkada Banten.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Banten, Rabu (15/2/2017), juga menjadi sorotan publik. Meski tidak seriuh Pilkada DKI Jakarta, para pengakses Internet (netizen) yang menyalurkan hak pilih di Pilgub Banten turut meramaikan jagat maya dengan tagar #BantenPilihRanoEmbay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkada Banten tahun ini diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulyadi. Melalui akun Twitter, beberapa netizen mencuitkan tagar #BantenPilihRanoEmbay untuk mendukung calon petahana, Rano Karno-Embay.

“Bang Dul @ranodoelkarno besar hharapan kami sebagai warga kepada paslon2 agar tetap memajukan program pro masyarakat #BantenPilihRanoEmbay,” kicau akun @rentalmobilbint.

“Waktu di TPS pengin nyelupin dua jari, eh gak boleh sm petugasnya, #BantenPilihRanoEmbay,” sambung akun @Jatnobrothers.

Ayoooo bang Doel anak sekolahan pasti menang #BantenPilihRanoEmbay,” imbuh akun @alamsyah16.

“Akal sehat dan nurani yang waras telah mendorong warga Banten mencampakkan dinasti korup #BantenPilihRanoEmbay,” timpal akun @CelebOnTweet.

rano karno

Rano Karno dan Embay Mulyana meruakan pasangan calon petahana yang diusung PDI-P, Nasdem, PPP, untuk bersaing di Pilkada Banten. Keduanya harus bersaing ketat dengan paslon Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang didukung Partai Demokrat, Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, PKS, dan PAN.

Rano Karno menjabat Gubernur Banten mulai 2015 menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tersangkut kasus korupsi. Sebelum menjadi Gubernur, Rano Karno terlebih dahulu menjadi Wakil Bupati Tangerang (2008-2011) dan Wakil Gubernur Banten (2012-2014). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya