SOLOPOS.COM - Sejumlah ibu rumah tangga melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/9/2015). Aksi tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Tri Rismahari yang telah memimpin kota Surabaya dan sekaligus mendukung beliau untuk menjadi walikota Surabaya pada periode berikutnya. (JIBI/Solopos/Antara/Didik Suhartono)

Pilkada serentak 2015 sebentar lagi digelar. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, pun mulai berkemas.

Solopos.com, SURABAYA — Hari terakhir menjabat Wali Kota Surabaya periode 2010-2015, Tri Rismaharini atau Risma, hari ini menyampaikan amanat perpisahan kepada para pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan didampingi Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana, Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pegawai selama dirinya menjabat. Menurut mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini, Surabaya telah berhasil menyabet berbagai prestasi dan penghargaan atas kerja keras para pegawai selama kurun pemimpinanannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum resmi meletakkan jabatan Wali Kota Surabaya, Risma berpesan agar para pegawai Pemkot tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, kualitas pelayanan di Surabaya harus konsisten dan tidak boleh berubah, baik saat dirinya menjabat maupun tidak.

“Surabaya selalu masuk tiga besar kota berintegritas versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama lima tahun berturut-turut. Hal ini merupakan salah satu indikasi bahwa selama ini prinsip integritas sudah diterapkan oleh pemerintah maupun masyarakat,” katanya di Taman Surya Surabaya seperti dikutip Bisnis melalui laman resmi Pemkot Surabaya, Senin (28/9/2015).

Dia berujar bahwa melayani penduduk Surabaya yang jumlahnya tiga juta jiwa bukanlah perkara mudah. Dia berpesan agar pelayanan publik di Kota Pahlawan harus bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan demi masyarakat. Dalam kesempatan itu, Risma mengutarakan permohonan maaf apabila ditemui beberapa hal yang kurang berkenan saat dia menjabat.

Pernyataan senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana. Dia berpesan hal serupa untuk mempertahankan pencapaian hebat yang telah diraih Ibu Kota Jawa Timur itu. Wisnu juga melontarkan kata maaf dan berharap kinerja para pegawai Pemkot terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya