SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada serentak 2015 diagendakan akhir tahun ini.

Solopos.com, KARANGANYAR – DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) optimistis bisa memenangi pilkada serentak di Kabupaten Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono di sela acara peringatan HUT ke 51 Partai Golkar di Ruang Paripurna DPRD Karanganyar, Senin (19/10/2015) malam.

Menurut dia kader Partai Golkar maju sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di 12 daerah yang menggelar pilkada serentak akhir tahun ini di Jateng.
“Kader Partai Golkar yang maju dalam pilkada serentak tahun ini saya harapkan bisa menang, seperti di Sragen, Wonogiri, Grobogan, Pekalongan, Magelang, dan beberapa daerah lain,” ujar dia.

Iqbal menjelaskan partainya tidak memasang target tinggi dalam pilkada serentak gelombang I ini. Dari semua pilkada yang diikuti kader Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin tersebut hanya memasang target kemenangan 30 persen.

Angka tersebut diklaim dia cukup realistis diwujudkan. “Kalau semua calon bisa menang ya bagus, tapi target kami realistis di angka 30 persen,” imbuh dia.

Dari beberapa daerah yang ditargetkan menang, Iqbal sangat percaya diri di Sragen, Grobogan, dan Pekalongan.

Keyakinan dia di Sragen didasari dia atas status cabup dari Partai Golkar, Agus Fatchur Rahman, sebagai petahana (incumbent). Pengalaman Agus sebagai politikus kawakan di Bumi Sukowati diyakini menjadi modal kuat untuk mendulang suara pemilih paling banyak.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono menyerukan kepada seluruh kader partai politik untuk lebih mementingkan kesejahteraan rakyat.

Maksudnya, dia menjelaskan, jangan sampai politikus terjebak perselisihan abadi atau berlarut-larut seusai pemilihan umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya