SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada serempak Jateng sudah di depan mata. Sebanyak 158 calon mendaftar penjaringan pasangan calon kepala daerah lewat PDIP Jateng  

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG— Sebanyak 158 orang yang mendaftar penjaringan pasangan calon kepala daerah terkait dengan pilkada di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah memperebutkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Ratusan pendaftar tersebut didominasi kader PDIP, namun ada beberapa kader dari partai politik lain yang juga ikut mendaftar seperti PKB, dan Partai Nasdem,” kata Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (13/5/2015).

Ia menjelaskan bahwa ratusan pendaftar itu telah melalui tahapan pertama dengan melakukan tes wawancara di kantor DPD PDIP Jateng sejak Senin (11/5) hingga Rabu (13/5/2015) berdasarkan instruksi dari DPP PDIP.

Menurut dia, para pendaftar tersebut berasal dari berbagai profesi seperti pengusaha, akademisi, bahkan petani.

“Dari hasil tes wawancara sebagai bentuk transparansi ini bisa diketahui sejauh mana komitmen dan visi misi calon yang bakal diusung PDIP pada 21 pilkada di Jateng,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa PDIP memasang target memenangi 15 dari 21 pilkada di Jateng pada Desember 2015.

“Terkait dengan target tersebut, seluruh jajaran PDIP diminta solid dan tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi,” katanya.

Calon kepala daerah yang akan diusung PDIP, kata dia, harus memiliki elektabilitas, popularitas, dan berpotensi untuk menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya