SOLOPOS.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kiri). (JIBI/Antara Foto/R. Rekotomo)

Pilkada Semarang berdasarkan data quick count dimenangi oleh pasangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) untuk sementara meraih suara terbanyak pilkada 2015.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Berdasarkan quick count yang dilakukan lembaga survei Statistic Center Undip Semarang, Rabu (9/12/2015), Hendi-Ita yang menempati nomor urut 2 meraih suara 47,17%, sedang pasangan calon nomor urut 1 Soemarmo-Zuber Safawi meraih 33,65%, dan pasangan calon nomor urut 3 Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso meraih 19,18%.

Demikian pula dari hasil hitung cepat yang dilakukan Metro TV pasangan Hendi-Ita meraih 47,23%, Soemarmo-Zuber 31,32%, dan Sigit-Agus memperoleh 19,05%. Menanggapi hal ini, Hendi Hendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Semarang sudah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) dengan memilih dirinya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh kader, relawan, dan simpatisan Hendi-Ita,” katanya.

Petahana Wali Kota Semarang ini melarang para pendukungnya jangan dulu merayakan kemenangan dengan melakukan konvoi di jalan karena menunggu hasil penghitungan resmi KPU Kota Semarang.

”Tunggu hasil resmi penghitungan suara KPU. Nanti bila menang konvoi bersama,” ujar Hendi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Supriyadi melakukan aksi mencukur gundul rambutnya sebagai ungkapan syukur atas keunggulan perolehan suara Hendi-Ita.

”Ini [cukur gundul] sebagai wujud rasa syukur dan perasaan lega setelah tiga bulan lebih berkampanye yang melelahkan,” kata Ketua DPRD Kota Semarang ini. Aksi Supriyadi ini diikuti sejumlah kader PDIP di Posko Hendi-Ita di Jl. Sriwijaya, Semarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya