SOLOPOS.COM - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga, Yulianto-Muh Haris (kiri) dan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (kanan). (Kpu-salatiga.go.id)

Pilkada Salatiga diikuti dua calon wali kota, yakni Agus Rudianto dan Yuliyanto.

Semarangpos.com, SALATIGA — Calon wali kota (Cawali) Salatiga nomor urut 1, Agus Rudianto, akan melakukan pemungutan suara di TPS 19 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo pada tahap pemungutan suara Pilkada Salatiga, Rabu (15/2/2017). Sementara itu, cawali nomor urut 2, Yuliyanto, bakal mencoblos surat suara di TPS 13 Kelurahan Sidorejo Lor, Sidorejo.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Persiapan di kedua TPS yang akan digunakan kedua cawali itu saat ini sudah 100%. Secara keseluruhan pemungutan suara pada Pilkada 2017 di Salatiga sudah siap digelar tanpa kendala apa pun,” ujar Komisioner KPU Salatiga, Putnawati, kepada Semarangpos.com, Selasa (14/2/2017).

Putnawati menyebutkan seluruh logistik pilkada sudah didistribusikan KPU Salatiga ke 23 kelurahan sejak Senin (13/2/2017). Selanjutnya, logistik pilkada itu disalurkan ke tiap-tiap TPS yang totalnya berjumlah 386 TPS.

“Distribusi logistik ke TPS juga sudah selesai tadi sore [Selasa]. Meski tadi sempat terganjal hujan deras, tapi pendistribusian berjalan lancar,” imbuh perempuan yang akrab disapa Puput itu.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Salatiga, Arsyad Wahyudi, menyebutkan sehari menjelang pelaksanaan tahap pemungutan dan penghitungan suara memang banyak laporan terkait dugaan money politics atau politik uang di Salatiga. Meski demikian, hingga kini pihaknya belum mampu memergoki secara langsung atau melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

“Kalau kabar yang bertebaran terkait dugaan politik uang. Apalagi ini sehari jelang hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Tapi, sejauh ini kami belum menemukan secara langsung. Setelah dicek ternyata enggak ada,” jelas Arsyad.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya