SOLOPOS.COM - Ilustrasi rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Pilkada 2017 menuju proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tugkat kota yang dijadwalkan digelar Rabu (22/2/2017).

Semarangpos.com, SALATIGA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga menjadwalkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2017 tingkat kota, Rabu (22/2/2017). Rekapitulasi hasil penghitungan suara itu bakal digelar di Gedung Dinas Perkebunan, Jl. Hasanuddin No. 833, Sidomukti, Kota Salatiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Kota Salatiga, Putnawati, menyebutkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2017 yang dijadwalkan KPU itu merupakan lanjutan proses penghitungan suara tingkat kota. Hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota ini kemungkinan akan berbeda dengan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara sebelumnya yang digelar di tingkat kecamatan, Kamis (16/2/2017).

“Mungkin [hasil rekapitulasi penghitungan suara] bisa beda. Tapi, yang akan dijadikan hasil resmi ya yang dari KPU. Kalau yang dilakukan PPK [Panitia Pemilihan Kecamatan] kemarin hanya sebagai acuan,” imbuh perempuan yang akrab disapa Puput itu dalam pesan tertulis kepada Semarangpos.com, Senin (20/2/2017).

Dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan beberapa hari lalu itu, menghasilkan kemenangan bagi pasangan nomor 2, Yuliyanto-Muh Haris (Yaris). Meski demikian, kala itu Yaris hanya unggul tak sampai 1% dari lawannya, pasangan nomor 1, Agus Rudianto-Dance Ishkak Palit (Rudal).

Dalam rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Salatiga di empat kecamatan itu, Yaris meraih 53.052 suara atau unggul tipis, 992 suara, dari Rudal yang memperoleh 52.060 suara. Sementara itu, jumlah surat suara yang masuk mencapai 108.994 surat atau sekitar 83,8% dari jumlah Daftar Pemilih Suara (DPT) di Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya