Tutup Iklan

PILKADA SALATIGA : Dapat Nomor 2, Yuliyanto Yakin Untung

PILKADA SALATIGA : Dapat Nomor 2, Yuliyanto Yakin Untung

SOLOPOS.COM - Pasangan Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) memamerkan nomor urut yang mereka peroleh untuk bersaing pada Pilkada Salatiga 2017. Keduanya mendapatkan nomor urut 2 pada proses pengambilan nomor urut paslon Pilkada 2017 yang digelar di Kantor KPU Salatiga, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Sukses Yaris)

Pilkada Salatiga 2017 memasuki tahap penetapan nomor urut pasangan calon yang menempatkan mantan wali kota dan mantan wakil wali kota Yuliyanto dan Muh. Haris (Yaris) mendapat nomor urut 2.

Solopos.com, SALATIGA – Pasangan mantan wali kota dan mantan wakil wali kota yang kembali maju dalam Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) Kota Salatiga, Yuliyanto dan Muh. Haris, mendapat nomor urut 2 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Selasa (25/10/2016). Kendati tak memperoleh nomor 1, Yuliyanto tetap merasa sedang beruntung.

Kendati Yuliyanto dan Muh. Haris tak datang awal untuk mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Salatiga 2017 di Kantor KPU Salatiga, Selasa, pasangan yang kondang disebut dengan akronim Yaris itu sempat beruntung mendapatkan kesempatan pertama mengambil kertas undian nomor urut. Nyatanya, lawannya, pasangan Agus Rudianto-Dance Iskhak Palit yang datang lebih awal dan hanya bisa mengambil sisa kertas undian justru memperoleh nomor urut 1.

Sesuai ketentuan, Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon memang dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, calon yang lebih dulu datang ke Kantor KPU dan lebih dulu melakukan registrasi berhak terlebih dulu mengambil kertas undian untuk menentukan urutan melakukan undian penentuan nomor urut. Undian tahap kedua dilakukan untuk menentuan nomor urut yang akan dicantumkan di surat suara.

Pada undian tahap pertama, pasangan Yaris yang diusung Koalisi Hati Beriman (PKS, Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, Perindo, dan PPP) mendapatkan nomor 1 sehingga berhak terlebih dulu mengambil kertas undian nomor urut peserta Pilkada Salatiga 2017. ”Kami mengambil nomor secara bersamaan. Saya tanya ke Pak Haris,’ Ambil yang sebelah mana? Dia jawab sebelah kanan.’ Dan dapatnya nomor urut 2,” tutur Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa sore.

Yuliyanto yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wali Kota Salatiga menyebutkan nomor urut 2 itu menjadi pertanda bahwa ia dan pasangannya, Haris, akan memenangi Pilkada Salatiga untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Pilkada 2011 keduanya juga meraih kemenangan. ”Saat Pilkada 2011 lalu kami mendapat nomor urut tiga dan saya rasa nomor itu juga pertanda keberuntungan karena kami akhirnya memenangi pilkada dan menjadi wali kota dan wakil wali Kota Salatiga. Sekarang, kami dapat nomor urut dua dan sesuai dengan cita-cita kami yang ingin kembali memenangi Pilkada untuk kali kedua,” terang Yuliyanto.

Yuliyanto menyebutkan setelah mendapat nomor urut ini, pihaknya pun akan melakukan konsolidasi dengan para kader partai pendukung untuk memenangi Pilkada Salatiga. Selain itu, keduanya juga berjanji akan lebih turun ke masyarakat untuk mendapat dukungan. Setelah pengambilan nomor urut paslon, tahapan Pilkada Salatiga 2017 akan memasuki proses kampanye tertutup yang dimulai Jumat (28/10/2016).

KLIK DI SINI untuk Berita Sebelumnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.