SOLOPOS.COM - Ketua KPU Indonesia Juri Ardiantoro (kanan) didampingi Ketua KPU Salatiga Putnawati (kedua dari kiri) memperkenalkan Si Ganesa sebagai maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Minggu (31/7/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Pilkada 2017 di Kota Salatiga akan diisi dengan debat antara dua pasangan calon.

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Semarangpos.com, SALATIGA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga bakal menggelar debat terbuka antara dua pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam Pilkada 2017. Debat terbuka yang akan turut dihadiri simpatisan dari kedua paslon itu akan digelar di Hotel Laras Asri, Salatiga, Sabtu (11/2/2017).

Ketua KPU Salatiga, Putnawati, menyebutkan dalam debat nanti kedua paslon, yakni Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) yang diusung sejumlah partai politik dan Agus Rudianto-Dance Iskak Palit (Rudal), akan diberikan kesempatan hak saling bertanya jawab. Debat itu dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, pukul 09.00 WIB-11.30 WIB.

“Debat nanti akan dibagi dalam enam segmen. Di segmen keempat dan kelima, kedua paslon akan adu pertanyaan dan memberikan jawaban mereka,” ujar Putnawati saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor KPU Salatiga, Kamis (9/2/2017).

Putnawati menambahkan dalam debat tersebut kedua pasangan calon juga dituntut menunjukkan luas wawasan mereka terkait solusi permasalahan-permasalahan yang saat ini ada dalam kehidupan masyarakat. Isu-isu itu, antara lain terkait kesejahteraan masyarakat, sinkronisasi program dengan pemerintah pusat dan provinsi, pemberantasan narkoba, dan perlindungan anak dan perempuan.

“Ada delapan isu yang akan dibahas dalam debat nanti. Para paslon harus benar-benar menguasainya karena acara ini nanti boleh disaksikan oleh masyarakat dan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi,” imbuh perempuan yang akrab disapa Puput itu.

Puput menjelaskan debat terbuka ini bertujuan untuk mempertajam visi dan misi para paslon. Melalui debat ini, KPU berharap masyarakat Salatiga bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan mereka pada Pilkada 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya