SOLOPOS.COM - Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit menerima rekomendasi pencalonan Pilkada dari DPP PDIP. (Facebook.com-Dance Palit)

Pilkada Salatiga memberikan kekalahan bagi pasangan Agus Rudianto-Dance Iskak Palit (Rudal) dalam proses quick count atau perhitungan cepat.

Semarangpos.com, SALATIGA Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Salatiga nomor 1 dalam Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) 2017, Agus Rudianto-Dance Iskak Palit (Rudal), menyatakan tak ingin terpaku pada hasil quick coint atau penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei independen, Media Survey Center Indonesia (MSCI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam proses quick count atau penghitungan cepat hasil pemungutan suara Pilkada Salatiga 2017 yang dirilis MSCI, Rabu (15/2/2017) sore atau beberapa saat setelah proses pemungutan suara, Rudal dinyatakan kalah. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB itu hanya mengumpulkan 51.807 suara atau 49,29% dari total suara yang masuk, yakni 105.114. Perolehan Rudal ini kalah tipis dari lawannya, pasangan Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) yang mampu meraih dukungan 53.307 suara atau 50,71% dari total surat suara yang masuk.

Meski demikian, Tim Pemenangan Rudal enggan terpaku dengan hasil quick count itu. Mereka tetap berpegangan pada hasil penghitungan cepat yang saat ini tengah dilakukan timnya serta menunggu hasil resmi dari KPU Kota Salatiga sekitar sepekan setelah proses pemungutan suara.

“Kami tak mau terpaku dengan hasil dari MSCI itu, karena kami punya penghitungan sendiri. Saat ini proses penghitungan kami masih berjalan dengan mengumpulkan data fomulir C1 dari tiap-tiap TPS,” ujar Bendahara Tim Pemenangan Rudal, Supriyono, saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu.

Supriyono menyebutkan sah-sah saja jika hasil penghitungan MSCI itu membuat pasangan Yaris mengklaim kemenangan. Namun, menurutnya timnya belum kalah karena hasil rekapitulasi resmi dari KPU belum diumumkan. “Kami masih nothing to lose. Kalau mereka mau mengklaim kemenangan silahkan saja. Hasil resmi kan tetap ada di KPU,” imbuh Supriyono.

Hasil penghitungan cepat Pilkada Salatiga yang dirilis MSCI memang memberikan kemenangan bagi Yaris. Kendati demikian, Yaris hanya unggul tipis. Bahkan dari empat kecamatan yang ada di Salatiga, kedua paslon peserta Pilkada salatiga 2017 itu berbagai kemenangan. Yaris unggul di Kecamatan Sidorejo dan Tingkir, sedang Rudal menang di Argomulyo dan Sidomukti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya