SOLOPOS.COM - Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit menerima rekomendasi pencalonan Pilkada dari DPP PDIP. (Facebook.com-Dance Palit)

Pilkada Salatiga menghasilkan kemenangan bagi pasangan urut nomor satu, Yuliyanto – Muh. Haris (Yaris) pada proses penghitungan suara.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga nomor urut satu, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudal), dinyatakan kalah dalam proses penghitungan pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kota Salatiga 2017. Meski demikian, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu belum berencana mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2017 yang digelar KPU Salatiga di Gedung Pertemuan Dinas Perkebunan Salatiga, Rabu (22/2/2017), Rudal dinyatakan kalah tipis dari lawannya pasangan nomor urut satu, Yuliyanto-Muh Haris (Yaris). Dari 150.112 surat suara yang dinyatakan sah, Rudal hanya meraih 52.060 atau kalah selisih 992 suara dari Yaris.

Kekalahan yang tak mencapai 1% itu pun membuat Rudal berpeluang mengajukan gugatan ke MK terkait hasil pemungutan suara Pilkada Salatiga. Gugatan bisa diberikan kubu Rudal dalam waktu 3 x 24 jam sejak hasil rekapitulasi itu diumumkan.

Meski demikian, hal itu belum diputuskan oleh kubu Rudal. “Belum, kami belum memutuskan apakah akan mengajukan gugatan atau tidak. Keputusan baru kami rapatkan dengan pihak DPD [Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng] malam ini [Rabu],” ujar Dance saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu petang.

Dance menyebutkan pihaknya pasrah dengan keputusan DPD PDIP Jateng. Apakah DPD PDIP Jateng nanti akan menggugat hasil penghitungan suara itu ke MK atau tidak, Dance akan mengikutinya.

“Kami maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga kan atas rekomendasi dari DPD. Jadi, terserah pihak DPD memutuskan, kami akan mengikutinya,” beber Dance.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya