SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), tengah mencabut spanduk alat peraga kampanye (APK) di Salatiga, Minggu (12/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada Salatiga ditandai dengan tiadanya iktikad baik tim sukses mencopoti alat peraga kampanye.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sikap tim sukses para peserta Pemilihan Umum Lepala Daerah (Pilkada) Salatiga 2017 yang tak menampakkan iktikad baik mencopoti sendiri alat peraga kampanye yang mereka pasang menjadi sorotan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Politikus PDI Perjuangan itu meminta tim sukses para peserta Pilkada 2017 di seluruh Jateng mencopoti APK tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua alat peraga kampanye pilkada 2017 yang masih terpasang pada sejumlah titik di tujuh kabupaten dan kota, segera dicopot. “Memasuki masa tenang pilkada, masih banyak alat perada kampanye yang terpasang di sejumlah titik di Kota Salatiga,” katanya di Semarang, Minggu (12/2/2017).

Sebagaimana diberitakan Semarangpos.com, Ganjar yang bersepeda dari Semarang ke Salatiga melihat langsung alat peraga kampanye dari pasangan calon kepala daerah masih terpasang di pagar, tembok, dan tergantung di papan reklame dengan ukuran yang beragam saat masa tenang Pilkada 2017. “Begitu melihat itu [alat peraga kampanye yang masih terpasang], saya langsung turun dari sepeda untuk mencopotinya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu berharap para tim sukses dan pasangan calon kepala daerah memiliki kesadaran untuk membersihkan sendiri atribut kampanyenya sesuai dengan ketentuan. Ganjar menilai, kesadaran tim sukses maupun pasangan calon untuk melepas alat peraga kampanye di masa tenang sesuai aturan, masih belum tumbuh.

“Kalau itu terjadi, demokrasinya indah, cantik karena ada kesadaran sendiri,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, pemasangan alat peraga kampanye pada pemilihan kepala daerah yang berlangsung tahun ini, sudah lebih baik. “Pemasangan alat peraga kampanye sudah diatur KPU, sehingga relatif tidak terlalu banyak dan lebih mudah dibersihkan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya