SOLOPOS.COM - Calon bupati dan calon wakil bupati Ponorogo nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita berada di rumah Sugiri di Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung, Rabu (9/12/2020) petang. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Ponorogo nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita, mengklaim kemenangan dalam Pilkada Ponorogo 2020.

Cabup nomor urut 01, Sugiro Sancoko mengatakan melihat hasil real count yang dilakukan oleh beberapa sukarelawan dan saksi yang telah diterimanya menunjukkan kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Berdasarkan data. Insyaallah kita pasti menang," kata dia saat ditemui di rumah pribadinya di Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung, Rabu (9/12/2020) petang.

Pilkada Ponorogo: Cabup Petahana Ipong Muchlissoni dan Keluarga Tak Nyoblos, Kenapa?

Bahkan Sugiri meyakini kemenangan dalam Pilkada Ponorogo, karena melihat beberapa sampel di sejumlah desa. Apalagi jumlah suara yang didapatnya mengungguli calon petahana, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono.

Meski demikian, dia tetap akan menunggu hasil dari hitung resmi KPU. Untuk itu, ia meminta para pendukungnya untuk bersabar dan tidak melakukan hal yang berlebihan.

Rumah Diterjang Ombak, Puluhan Warga Sayung Demak Tak Bisa Nyoblos

"Insyaallah pasti menang. Mudah-mudahan ini awal kemenangan kita. Karena ini bukan kemenangan saya. Yang menang adalah rakyat Ponorogo," jelasnya.

Pantauan Madiunpos.com di rumah Sugiri, ratusan pendukung paslon nomor urut 01 memadati rumah Sugiri. Kedatangan para pendukung merayakan kemenangan paslon dukungan mereka dalam Pilkada Ponorogo.

Hasil Real Count Pilkada Sukoharjo Versi Joswi: EA Unggul Sangat Tipis, Ini Angkanya

Cabup Petahana

Sementara itu, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ponorogo nomor urut 02, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono kalah di TPS 03 Kelurahan Mangkujayan. Padahal di TPS 03 ini merupakan tempat Ipong terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada Ponorogo 2020.

Di TPS tersebut, justru pasangan calon nomor urut 01, Sugiri Sancoko-Lisdyarita, yang mendapatkan suara paling banyak. Kemudian paslon nomor urut 01 mendapatkan suara sebanyak 112. Sedangkan paslon nomor urut 02 hanya mendapatkan 93 suara.

Hanya saja, calon bupati atau cabup Ponorogo petahana, Ipong Muchlissoni, bersama keluarganya tidak datang ke TPS pada pelaksanaan Pilkada Ponorogo 2020. Sehingga calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 02, hanya calon wakil bupati Bambang Tri Wahono, yang menggunakan hak pilihnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya