SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada (Solopos-Dok.)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mulai melakukan survei terhadap tujuh kandidat calon wali kota yang akan diajukan pada Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Kota Pekalongan, Basyir Achmad di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa lima dari tujuh kandidat calon wali kota itu merupakan tokoh lokal, dan dua nama lainnya adalah usulan dari DPP Golkar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mungkin ada tujuh orang yang akan kita survai, yang tertinggi nanti akan kami lihat. Adapun nama-nama kandidat belum bisa kami sebutkan,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (21/8/2014).

Menurut dia, saat ini DPD Golkat masih harus menunggu instruksi DPP partai berlambang pohon beringin untuk mengajukan kandidat, apakah nantinya ada titip nama untuk diajukan atau tidak.

Sistem pada Golkar, kata dia, memang berbeda dari partai lain, seperti yang terjadi di Tegal dimana DPP menitipkan nama Siti Masitha padahal Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal juga berminat maju pada pilkada.

“Akan tetapi, setelah disurvai dan dilihat ternyata titipan dari DPP Golkar mendapatkan dukungan yang baik di masyarakat sehingga dia jadi wali kota. Ya nanti di Kota Pekalongan juga bisa seperti itu,” katanya.

Ia mengatakan pada Pilkada 2015, Golkar sudah bisa mengajukan calon wali kota sendiri karena telah memenuhi aturan yang telah ditetepkan.

“Namun demikian, kami berharap dan siap bekerja sama dengan partai lain yang ingin bergabung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya