SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, PEKALONGAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pekalongan, Jawa Tengah, segera mengumumkan calon wali kota yang akan diajukan pada Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pekalongan, Balqis Diab di Pekalongan mengatakan bahwa Golkar sudah mengajukan tujuh nama bakal calon wali kota pada Dewan Pimpinan Pusat berlambang pohon beringin ini.

“Insya Allah, Oktober mendatang hanya ada satu nama yang akan ditetapkan sebagai calon wali kota pada Pilkada 2015,” katanya, Sabtu (27/9/2014).

Ia mengatakan calon wali kota yang akan diusung Partai Golkar akan diumumkan setelah mekanisme tentang peraturan pilkada sudah jelas.

“Kami akan menyebutkan nama calon setelah 30 hari ke depan penetapan UU Pilkada. Sudah ada nama dari DPP tetapi nanti yang akan kami umumkan hanya satu nama calon wali kota,” katanya.

Menurut dia, apapun keputusan mekanisme tentang pilkada yang ditetapkan DPR RI, Golkar telah siap menjalankan peraturan tersebut.

“Mekanismenya ada dari DPP sampai ke daerah. Akan tetapi sekarang belum ada keputusan apa pun dari DPP dan belum menentukan siapa kader Golkar yang akan menjadi kandidat cawalkot,” katanya.

Ia mengatakan sebagai partai pemenang pemilu, Partai Golkar berhak mengajukan nama pasangan calon wali kota secara mandiri.

“Namun, kata dia, Golkar tidak mau takabur bahwa partai yang dipimpinnya akan memenangi pada Pilkada 2015 karena pemilihan wali kota juga ditentukan oleh figur,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya