SOLOPOS.COM - Selebaran lomba TPS Bermufakat di Ngawi. (Facebook-Okkie Belliana)

Pilkada Ngawi diwarnai dengan perbincangan member Ngawi Bergerak yang curiga dengan adanya lomba TPS Bermufakat.

Madiunpos.com, NGAWI — Pengguna akun Facebook Okkie Belliana mengunggah foto selebaran yang mencantumkan informasi pelaksanaan Lomba TPS Paling Bermufakat untuk Pasangan No. 1. Selebaran tersebut diunggah di grup Facebook Ngawi Bergerak: Forum Masyarakat Berani, Kritis, Jujur, Cerdas, Bermartabat, Selasa (3/10/2015) pukul 21.47 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selebaran lomba TPS Bermufakat di Ngawi. (Facebook-Okkie Belliana)

Selebaran lomba TPS Bermufakat di Ngawi. (Facebook-Okkie Belliana)

“Aku kok gak paham ki lomba ne kepiye ngono… Adakah yang bisa menjelaskan,” papar Okkie Belliana membersamai unggahan foto selebaran kertas putih bertinta merah itu.

Pantauan Madiunpos.com, tertulis di selebaran ajakan untuk mengikuti dan menyukseskan Lomba TPS Paling Bermufakat untuk Pasangan Calon No. 1. Lomba tersebut berhadiah total Rp500 juta, dengan perincian Rp50 juta sebagai hadiah utama untuk satu TPS, Rp25 juta sebagai hadiah juara I untuk empat TPS, Rp10 juta sebagai hadian juara II untuk 10 TPS, dan Rp2,5 juta sebagai hadiah juara III untuk 40 TPS.

“Pemenang tingkat kecamatan dapat hadiah langsung Rp5 juta. Dapatkan juga ratusan doorprize dari sponsor kami!!! Supported by: Lira Faisol, SH. Bupati Lira Ngawi. Keterangan lebih lanjut Hub: Panitia ‘Ngawi Bermufakat’ Mbah Kung Mas Antok: 081259183899,” tulis di dalam selebaran.

Unggahan foto selebaran tersebut hingga Rabu (4/11/2015) pagi telah disukai 22 akun Facebook dan mendapat 22 komentar dari member Ngawi Bergerak: Forum Masyarakat Berani, Kritis, Jujur, Cerdas, Bermartabat. Sebagian besar komentar menunjukkan ketidakpahaman maksud lomba yang tercantum di dalam selebaran.

Bikin Bingung
Pengguna akun Facebook Taufik Muttaqin Luthfi tidak pahan setelah membaca tulisan di selebaran. “Bener mas, aku moco kok yo bingung iku maksude piye,” tulis Taufik di kolom komentar.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Yuni Rusmini memprediksi lomba tersebut ditujukan kepada panitia TPS yang bisa memenangkan Cabub Ngawi No. 1. “Yen gak salah lho ya… Menurutku… TPS yang paling banyak perolehan se-Ngawi yang milik cabub nomor 1… Dapat hadiah utama… Terus berikutnya… Gitu yake maksute,” pendapat Yuni Rusmini.

Pengguna akun Facebook Pras Artamedia juga bingung dengan maksud lomba yang tercantum dalam selebaran. “Lombane piye kui? Cepet-cepetan nyoblos? Apik-apikan nyoblos? Akeh-akehan nyoblos? Atau nambahi gambar seperti kumis… Jenggot… Gitu? Yen bab lomba ngonowi Anang Gembul Budiawan sing pinter… Mesti dadi apik,” tanggap Pras Artamedia.

Pengguna akun Facebook Mirza ChaCha Comp memprediksi lomba tersebut ditujukan bukan hanya panitia, tapi juga masyarakat untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati Ngawi No.1. “Mungkin [lomba untuk] TPS yang panitia dan masyarakatnya mufakat menghasilkan suara yang sama (100%) untuk salah satu pasangan calon,” jelas Mirza ChaCha Camp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya