SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Pemilihan Umum JIBI/Harian Jogja/Antara

Pilkada Malang diikuti oleh calon incumbent yang mendatangi Kantor KPU dengan menumpang mobil mewah.

Solopos.com, KEPANJEN – Pasangan calon bupati-wakil bupati Malang Rendra Kresna-Sanusi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (27/7/2015), untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2015. Rendra yang juga calon incumbent mendatangi Kantor KPU Malang menumpang mobil mewah Toyota Land Cruiser warna hijau berpelat nomor B 1986 R.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rendra berlaga pada Pilkada 2015 di Kabupaten Malang diusung tujuh partai, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedatangan Rendra disambut ketua dan komisioner KPU Kabupaten Malang. Rendra mengucap terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh KPU. Ia hadir untuk menyerahkan persyaratan mendaftar sebagai calon bupati Malang 2015-2020 dan berharap Pilkada 2015 di Kabupaten Malang berjalan lancar dan kondusif.

“Partai Golkar memang ada dua kepengurusan. Tapi sesuai aturan KPU, jika dua kubu memberikan rekomendasi yang sama, bisa untuk mendaftar. Rekomendasinya sudah saya dapatkan keduanya,” ujar Rendra.

Makanya, tambah dia, Partai Golkar sudah resmi disebut sebagai partai pengusungnya. Dia mengaku optimistis bisa memenangi Pilkada Kabupaten Malang. Sesuai jadwal, Pilkada 2015 dilakanakan serentak dengan pemungutan suara dilakukan pada 9 Desember 2015.

Komisioner KPU Kabupaten Malang Totok Haryanto mengatakan KPU akan meneliti berkas persyaratan yang disodorkan oleh pasangan calon kepala daerah Kabupaten Malang. Harapanya, Pilkada Malang bisa terselenggara dengan lancar dan tak ada masalah berarti terkait berkas persyaratan tersebut.

“Ini [masa pendaftaran] merupakan hari kedua. Nantinya akan dilakukan uji keabsahan dari berkas persyaratan, jika ada kekurangan mohon dicek dulu,” ucap Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya