SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada serentak akan digelar sebentar lagi. Untuk itu Wali Kota Magelang meminta warganya bersikap dewasa.

Kanalsemarang.com, MAGELANG-Masyarakat Kota Magelang, Jawa Tengah diminta bersikap cerdas dan dewasa dalam menghadapi berbagai dinamika tahapan pemilu kepala daerah setempat yang rencananya pada 9 Desember 2015, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“Mari kita sikapi pilkada di Kota Magelang mendatang dengan sikap cerdas dan dewasa,” katanya, saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2015 tingkat Kota Magelang di halaman depan kantor wali kota setempat, Rabu (20/5/2015).

Sikap cerdas dan dewasa itu, katanya, akan membuat pelaksanaan pilkada lancar, tertib, dan aman, dengan terpilih kepala daerah yang sesuai harapan berbagai kalangan masyarakat setempat.

Ia menyatakan pentingnya masyarakat juga melaksanakan pesta demokrasi di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu, secara bermartabat.

“Mari kita melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh semangat demokrasi dan bermartabat,” ucapnya.

Seluruh komponen masyarakat, katanya, harus tetap menjaga situasi daerah agar tetap kondusif terkait dengan tahapan pilkada.

Kota Magelang menjadi satu di antara 21 daerah di Provinsi Jateng yang hendak melaksanakan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015. Sigit telah mendaftarkan diri, maju dalam pencalonan sebagai wali kota setempat untuk periode kedua kepemimpinannya, melalui PDI Perjuangan Kota Magelang.

“Seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kondusif dan iklim sejuk, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan jalannya pemerintahan dan pembangunan, utamanya pada tahapan pelaksanaan pilkada,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta warga bangkit dan bekerja keras untuk meningkatkan harkat dan martabat kehidupan, melalui pembangunan di berbagai bidang, serta demi kemajuan Kota Magelang pada masa mendatang.

“Kita perkuat semangat bekerja keras untuk mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan hidup semakin sejahtera,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya