SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Pilkada Magelang digelar tahun ini.

Kanalsemarang.com, MAGELANG — PDI Perjuangan bakal mengusung Sigit Widyonindito-Windarti Agustina sebagai pasangan calon pada Pilkada Kota Magelang, 9 Desember 2015.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Magelang, Jawa Tengah, telah menerima informasi tentang rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang hendak diusung pada pilkada setempat mendatang.

“Kami sudah mendapat informasi dari DPD [Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah]tentang rekomendasi itu,” kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang Budi Prayitno di Magelang, Sabtu (20/6/2015).

Pihaknya menerima informasi bahwa Sigit -Windarti mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP sebagai pasangan calon dalam pesta demokrasi di Kota Magelang, akhir 2015. Sigit hingga saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Magelang, sedangkan Windarti Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang. “Seperti itu, ” kata Budi yang akrab dipanggil Udik itu.

Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi atau tertulis terkait dengan rekomendasi terhadap pasangan Sigit-Windarti tersebut. Ia mengatakan pada Sabtu malam digelar rapat internal DPC PDIP Kota Magelang untuk menyikapi informasi tersebut.

“Kami sikapi secara internal, kita komunikasikan, strategi politiknya seperti apa nanti kita rapatkan, dan juga kami terus membangun komunikasi politik,” katanya.

Surat Resmi
Jika secara resmi rekomendasi tersebut sudah diterima DPC PDIP Kota Magelang, pihaknya segera menyampaikan secara resmi pula kepada yang bersangkutan, termasuk menyosialisasikan kepada para kader partai dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan perlunya membangun komunikasi dengan partai politik lainnya di kota setempat yang berkeinginan untuk bersama-sama dengan PDIP mengusung pasangan yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP tersebut.

“Meskipun kami bisa mengusung sendiri, kami juga merasa perlu menjalin komunikasi dengan partai lain, karena kami terbuka untuk menyilakan siapapun untuk bisa mendukung pasangan kami. Hingga saat ini komunikasi masih secara personal,” katanya.

Ia juga mengemukakan pentingnya para kader partai solid memenangkan pasangan yang diusung PDIP dalam pilkada setempat mendatang.

“PDIP harus solid, kalau ada pro dan kontra itu biasa, tetapi kalau sudah ada rekomendasi, semua harus solid, mengamankan, wajib hukumnya. Tegak lurus Megawati. [Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya