PILKADA MAGELANG : Clift Sangra, Mantan Suami Suzanna Mendaftar Jadi Cabup Magelang
Mantan suami Suzanna, Clift Sangra mendaftar calon Bupati Magelang di PDIP. (Foto istimewa)

Mantan suami artis film horor, Suzanna ini membuat kejutan di publik dengan mendaftar bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Magelang

 
Solopos.com, MAGELANG— Masih ingat Clift Sangra? Mantan suami artis film horor, Suzanna ini membuat kejutan di publik dengan mendaftar bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Magelang.

Clift Sangra resmi mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang pada Selasa (15/8/2017) untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Magelang.

Mantan istri artis film horor Suzana itu datang bersama rombongan berjumlah dua mobil. Dia juga ditemani istri dan anak-anaknya.

”Saya mengambil formulir calon wakil bupati saja. Ini kan pertama kali saya maju dan berkiprah di Politik,” katanya.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan terkait pencalonanya tersebut. Oleh Ketua DPC, dia mengaku diharuskan melalui mekanisme yang ditetapkan oleh partainya. ”Saya ikuti mekanisme partai ya mulai melakukan pendaftaran di sini,” terangnya.

Clift mengaku sudah menyampaikan niatannya ini kepada istri dan keluarganya. ”Semua mendukung. Istri tentu mendukung lah,” terangnya.

Clift mengatakan ingin berkiprah di politik lantaran terdorong untuk ikut serta memajukan Kabupaten Magelang. Dia melihat potensi seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Magelang yang luar biasa. ”Sesuai dengan back ground saya di bidang seni jadi saya ingin turut memajukan pariwisata dan seni budaya di sini. Potensinya besar sekali,” papar dia.

Proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan mencapai klimaksnya pada Rabu (23/8/2017) dini hari. Hal itu ditandai dengan bergabungnya DPC PKB untuk mengikuti proses penjaringan. Partai ini mengambil sembilan formulir pendaftaran.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Suwarsa mengatakan ada sembilan kader yang akan diajukan untuk dipinang oleh PDI Perjuangan. Dua untuk calon bupati dan tujuh untuk calon wakil bupati. "Tapi itu masih tentatif. Masih akan kita godok. Siapa saja yang mencalonkan sebagai bupati siapa saja yang wakil," kata dia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adiyanto mengapresiasi langkah DPC PKB Kabupaten Magelang untuk berkoalisi dengan partainya. Dia menyebut keputusan ini sebagai langkah awal koalisi persaudaraan karena sejak jaman dahulu kaum nasionalis dan agamis memiliki sejarah panjang bersama-sama membangun bangsa.

Saryan mengatakan meski telah menutup proses pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, tidak menutup kemungkinan partai lain untuk berkoalisi. Pihaknya akan terus membangun komunikasi lintas partai demi mewujudkan satu misi bersama membangun Kabupaten Magelang yang lebih baik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho