SOLOPOS.COM - Zuhadmono, calon Bupati Kulonprogo menunjukkan jari bertinta usai menggunakan hak suara di TPS 7 yang berlokasi di Pendopo Yawastina, Jogoyudan, Wates. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo diprediksi unggul Zuhadmono-Iriani di kawasan pesisir selatan

Harianjogja.com, KULONPROGO-– Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kulonprogo, Zuhadmono-Iriani mendatangi TPS 7 yang berlokasi di Pendopo Yawastina, Jogoyudan, Wates untuk menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi serentak hari ini, Rabu (15/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanpa didampingi sang istri yang diketahui sedang sakit flu berat, Zuhadmono nampak menggunakan kemeja putih dan celana panjang coklat serta menggunakan kacamata hitam datang ke TPS bersama rombongan keluarga besar dan masyarakat Jogoyudan.

Sekitar pukul 09.30 WIB ia tiba di TPS yang hanya berada di belakang rumahnya di Jl Diponegoro, Jogoyudan.

“Insya Allah dengan persiapan yang hanya empat bulan kalau Allah mengijabah dan meridhoi Insya Allah saya dan Bu Iriani akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya demi kemajuan masyarakat Kulonprogo yang gotong royong Golong Gilig bersama membangun Kulonnprogo,” kata dia, Rabu (15/2/2017).

Keduanya, baik Zuhadmono dan Iriani saat ditanyai mengenai kesiapan terkait hasil perhitungan suara, mengaku siap menerima kemenangan dan kekalahan. Mereka optimis angka kemenangan berada di atas 51%,

Malam sebelumnya, Zuhadmono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri sembari memohon doa dengan bantuan sejumlah tokoh agama atau Kiai di 12 Kecamatan di Kulonprogo.

Sejumlah Kecamatan di bagian selatan menjadi wilayah yang diyakininya mengisi kantong suara dengan pilihan pasangan calon nomor urut satu tersebut, seperti Panjatan, Lendah, Galur, Temon, Kokap, Pengasih, Sentolo, diharapkan unggul di paslon nomor urut satu.

“Sedikit saja yang penting kan unggul, unggul, unggul,” kata Iriani.

Sementara Iriani, mengaku sengaja datang ke TPS 7 untuk mendampingi pasangannya, Zuhadmono. Meski setelahnya ia akan segera menuju TPS Pakualaman di Kota Jogja untuk menggunakan hak pilihnya karena Kartu Tanda Penduduknya masih merupakan warga Jogja. Sama seperti Zuhadmono ia turut mengamini doa-doa para pendukung dan kader.

“Kami berdoa untuk kebaikan Kulonprogo. Kita harapkan jujur, adil, dan damai,” kata dia.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 7 tercatat sebanyak 258 pemilih. Setelah melakukan hak pilihnya, sebelum meninggalkan TPS ia menyembpatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah warga yang juga sedang berada di TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya