SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Kulonprogo harus diperhatikan aparat TNI agar tidak sampai terlibat

Harianjogja.com, KULONPROGO-Personel TNI diingatkan untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Mereka tidak diperkenankan berpihak terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati manapun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan usai upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Lapangan Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Rabu (19/10/2016).

Dia menegaskan TNI wajib netral pada setiap tahapan Pilkada 2017. “Netral itu tidak berpihak. Jangan ada atribut papun di fasilitas TNI, baik kendaraan maupun bangunan,” kata Fajar.

Fajar memaparkan, kewajiban memegang teguh netralitas juga berlaku bagi Babinsa di semua desa. Mereka diminta berhati-hati saat menjalankan tugas agar tidak terlibat dalam kepentingan politik pihak tertentu. Upaya pengawasan juga bakal dilakukan secara ketat agar tidak ada oknum anggota yang sengaja masuk ke ranah politik.

“Saya sudah mengatakan kepada seluruh jajaran. Jika di dalam prajurit saya terdapat yang tidak netral, akan kami tindak tegas,” ucap dia kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya