SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada Kulonprogo akan difasilitasi dengan TPS pengampu

Harianjogja.com, KULONPROGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menyiapkan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pengampu pada Pilkada 2017. TPS tersebut bakal memfasilitasi para pemilih yang tidak bisa datang ke lokasi pencoblosan karena keterbatasan tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini mengatakan, TPS pengampu diantaranya disiapkan untuk melayani pemilih yang sedang rawat inap di rumah sakit dan menjalani masa hukuman di rutan.

Penyaluran hak pilih mereka akan difasilitasi oleh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS terdekat. “Misalnya pemilih di Rutan Wates ini akan dibantu TPS 32 Wates,” ujar Isnaini, Sabtu (4/2/2017) kemarin.

Isnaini menjelaskan, setiap TPS pengampu akan mendapatkan dua kotak suara. Satu kotak dipakai di TPS bersangkutan, sedangkan lainnya digunakan khusus untuk melayani pemungutan suara di lokasi yang diampu.

“Petugas dari TPS pengampu akan datang dengan membawa perlengkapan pemungutan suara,” ungkap Isnaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya