SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Kulonprogo akan memasuki deklarasi balon masing-masing parpol.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Jadwal pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 semakin dekat. Setelah beberapa partai politik (parpol) mendeklarasikan pasangan yang bakal diusung, Partai Gerindra segera mengeluarkan rekomendasi terkait hal serupa pada pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kulonprogo, Heri Sumardiyanto mengatakan berkas tahap penjaringan di tingkat DPC telah diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY. Berkas itu kemudian ditindaklanjuti dengan mewawancarai sejumlah kandidat yang telah mendaftarkan diri. Di antaranya Hasto Wardoyo, Budiono, Suradi, dan Fidelis Indriarto.

“Tahapnya masih di DPD, belum ke DPP,” ungkap Heri, Jumat (9/9/2016).

Heri memaparkan, materi wawancara adalah seputar visi dan misi setiap kandidat, baik jangka pendek maupun panjang. Visi misi jangka pendek misalnya terkait kesiapan untuk memenangkan Pilkada 2017. Sedangkan pada visi misi jangka panjang, tim melihat keserasiannya dengan program Partai Gerindra, seperti dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan ekonomi kerakyatan. Hasilnya lalu dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada pekan ini.

“Rekomendasi keluar pekan depan karena mengejar jadwal pendaftaran dari KPU,” kata Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya