SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Kabar24/Dok.)

Panwaslu Kulonprogo telah melayangkan surat himbauan secara resmi kepada seluruh SKPD.

Harianjogja.com, WATES-Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kulonprogo, Tamyus Rahman menegaskan bahwa seluruh jajaran PNS dan perangkat desaa harus menjaga netralitas dalam pilkada 2017 mendatang. Panwaslu Kulonprogo sendiri telah melayangkan surat himbauan secara resmi kepada seluruh SKPD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika ada yang melanggar, pasti akan kami tindaklanjuti,”ujarnya dalam acara coffee morning yag digelar di Pendopo Bupati, Rabu(10/8/2016). Ia menyatakan bahwa Panwaslu akan bekerja secara profesional untuk memastikan bahwa gelaran pilkada berlangsung dengan sehat dan lancar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Setda Kulonprogo, RM Astungkoro mengharapkan penyelenggaraan pilkada 2017 berjalan dengan lacar tanpa suatu hambatan apapun. Ia juga menghimbau jajaran pemerintahan mendukung serta membantu jalannya pilkada. Hal ini sebagaimana diamanahkan dalam Permendagri No 9/2005 tentang Dukungan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pemilu.

“Semoga pertemuan serupa dapat memudahkan jika ditemukan permasalahan dalam penyelengaraan pemilu,”ujar Astungkoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya