SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak 2017 (Setkab.go.id)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo menetapkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut dua.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Rekapitulasi suara Pilkada 2017 tingkat kabupaten di Kulonprogo berjalan relatif lancar, Rabu (22/2/2017). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo menetapkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut dua, Hasto Wardoyo dan Sutedjo unggul dalam perolehan suara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan hasil rekapitulasi oleh KPU Kulonprogo, jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya mencapai 264.874 orang. Sebanyak 257.517 suara dinyatakan sah, sedangkan 7.357 sisanya tidak sah. Paslon Hasto-Sutedjo kemudian diketahui unggul di semua kecamatan dan total mengumpulkan 220.643 suara. Di sisi lain, paslon nomor urut satu, Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti hanya memperoleh 36.874 suara.

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini mengungkapkan, hasil perolehan suara tersebut tidak berbeda dengan data rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang digelar pada Kamis (16/2) dan Jumat (17/2) pekan lalu. Angka yang didapat bahkan sama persis dengan hasil penghitungan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) yang telah diunggah ke laman resmi KPU RI pada hari pemungutan suara. “Hasilnya paslon Hasto dan Sutedjo mendapatkan suara sekitar 85,68 persen,” kata Isnaini.

Hasil rekapitulasi suara diterima oleh para perwakilan paslon yang hadir sebagai saksi. Kedua pihak kemudian menandatangani berita acara hasil rekapitulasi suara Pilkada 2017 yang disiapkan KPU Kulonprogo.

Sementara itu, perwakilan paslon nomor urut satu bersikap lapang dada terhadap hasil rekapitulasi suara. “Tidak ada rencana untuk menggugat atau apa. Kami sudah melakukan rekap juga dan hasilnya juga seperti itu. Selamat bagi yang menang,” ujar Sutriso selaku saksi dari paslon Zuhadmono-Iriani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya