SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X-Gubernur DIY (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Kulonprogo akan digelar tahun depan, Sultan meminta warga memperhatikan beberapa hal

Harianjogja.com, KULONPROGO-Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X memimpin upacara HUT Kulonprogo ke-65 di Alun-Alun Wates, Sabtu (15/10/2016) sore. Dalam sambutannya, Sultan kembali mengingatkan kepada penjabat bupati dan jajarannya untuk tegas bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada Kulonprogo 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain netralitas, Sultan juga menghimbau agar ASN mampu merangkul seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali. ASN juga harus mampu ikut serta dalam menjaga kerukukan di antara warga.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mendekati masa kampanye calon bupati, beberapa hal harus kita perhatikan,” jelasnya di hadapan penjabat bupati Kulonprogo dan jajarannya, Forkompinda, dan sejumlah undangan.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan agar hal tersebut bisa dilakukan hingga setelah berlangsungnya pilkada serentak pada Februari mendatang. Sultan juga menguraikan bahwa pesan tersebut selaras dengan peninggalan leluhur melalui istilah “Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya