SOLOPOS.COM - Hasto Wardoyo dan Sutedjo menyapa para pedagang di Pasar Wates, Kulonprogo, Kamis (8/9/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo akan digelar tahun depan, Hasto dan Sutedjo direncanakan akan maju lagi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Wates, Kulonprogo, Kamis (8/9/2016). Kegiatan itu disebut bukan merupakan kampanye dini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kedatangan Hasto dan Sutedjo merupakan bagian dari acara yang digelar Relawan Hasto-Tedjo. Namun, ide awalnya disebut berasal dari para pedagang pasar setempat. “Mereka menyampaikan keinginannya melalui relawan. Kami lalu datang untuk ketemu pedagang,” kata Hasto.

Acara silaturahmi dilakukan dengan konsep dialog dan audiensi. Hasto dan Sutedjo mendengarkan setiap aspirasi maupun keluhan dari warga Pasar Wates, mulai dari pedagang hingga petugas penjaga keamanan. Hal yang disampaikan umumnya terkait fasilitas fisik, seperti kondisi bangunan yang sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Usai dialog, Hasto dan Sutedjo berjalan dan menyapa pedagang di bagian depan pasar. Keduanya tidak hanya bersalaman dan mengobrol dengan pedagang maupun orang lain yang kebetulan sedang berada di pasar. Mereka juga melayani warga yang ingin berfoto bersama. “Kami cek kondisi fasilitas pasar juga,” ucap Hasto.

Hasto kemudian menegaskan jika kedatangannya pagi itu bukan bagian dari kampanye. Begitu pula dengan Sutedjo yang menyebut kegiatan tersebut sebagai evaluasi paska menjabat sebagai bupati dan wakil bupati selama lima tahun belakangan.

“Saya dan Pak Tedjo belum jadi calon karena belum ada pendaftaran. Kita diminta datang, kok,” ungkap Hasto menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya